Posted by : shsksjdnd Sabtu, 06 September 2014



Hari ini adalah libur satu semester. Dan anak-anak kelas mengajak untuk liburan bareng  ke pantai. Awalnya gue gamau ikut, bukan karena gapunya duit, tapi gue benar-benar lagi males. Tapi 4 orang sohib gue (Robi, Hanna, Lidya, Della) bisikin kata-kata yang bikin gue terhipnotis, mereka bisikin kalo ini adalah kesempatan emas buat gue deket sama Viny dan itu sukses maksa gue buat ikut. ,Ya, setelah dipikir-pikir, ada benernya juga. Lagian, selain itu, otak gue kayaknya bener-bener butuh piknik. Pffttt….

Kita semua berangkat pake bis, gue duduk didepan samping kiri, dan persis tepat di belakang samping kanan gue ada dia, iya, dia. Ratu Vienny. Ternyata gak sia-sia gue ikut, ada berkahnya. Diperjalanan, yang gue lakuin cuma dengerin musik, liat kelakuan konyol temen-temen gue, dan dikit-dikit liat dia senyum, ketawa. Dan lo tau? Wajahnya ayu banget, bahasa lebaynya, gue mimisan saat liat dia :’3




Setelah kurang lebih 2 jam menempuh perjalanan yang absurd akhirnya kita sampai dipantai, sekitar pukul 4 sore. Hal pertama yang dilakuin saat sampai adalah, pergi ke kamar, ganti baju, langsung berangkat ke pantai, nikmatin pemandangan sore hari dipantai sampai nunggu matahari terbenam. Betulkan? Yang dilakuin kebanyakan orang saat dirinya pergi kepantai adalah nungguin matahari terbit dan terbenam.Gue jadi delusi, coba kalo saat ini gue udah jadian sama dia. Mungkin gue udah nikmatin pemandangan saat ini berdua bersama dia, romantisnya. Tapi, apadaya, gimana mau jadian? Deket aja kagak, pffttt!!
Delusi gue buyar  saat gue kepikiran dia. Apakah dia juga ada disini? Nikmatin pemandangan pantai di sore hari? Karena ngga semua temen gue ikut saat ini. Ada juga yang lagi sibuk di kamarnya, entah itu lagi mandi ataupun lagi tidur. Gue liat-liat sekitar, mencoba mencari sosok bidadari pujaan hati gue. Liat, liat, dan yap, itu dia. Ternyata dia juga ada disini. Walaupun ngga terlalu deket sama gue. Dia kesini sama Noella, Nadila, dan Sinka, tiga orang sohibnya. Mereka lagi sibuk foto-foto, cantiknya. Sebenarnya, ada sebuah rahasia menyangkut gue sama salahsatu dari sahabatnya Viny, yang tau cuma antara gue dan Hanna, Lidya, Della. Tapi mungkin ini saatnya gue ngasih tau ke kalian. Gue….. Sempat suka sama Nadila, sahabatnya Viny. Tapi ah, itu hanyalah suka sesaat. Gue gabisa lepas dari Viny.

***
“Gimana kalau kita maen sepedaan? Sepedaan dimalam hari kan bagus tuh, sejuk” Celetuk salahsatu temen gue.
“Ide bagus tuh” temen-temen yang lain serempak.
Gue nurut aja, lagian bener juga, pasti seru sepedaan malem-malem.
Tapi, bentar. Kayaknya ada yang urang nih. Gue liat sekitar, kamfret. Viny ngga ada. Gue liat lagi sekitar, Noella juga. Hmm mungkin mereka lagi jalan-jalan berdua. Lah gue liat siapa nanti? Pffttt, tapi tak apalah. Akhirnya kita semua ngambil sepeda masing-masing dan berangkat minus bidadari dan sohibnya. Gue berada dibelakang, saking belakangnya gue sampe tertinggal sama temen-temen yang lain. Dan akhirnya gue maen sepedaan sendirian, sambil nyari temen-temen yang lain.
Ditengah-tengah perjalanan gue nyari temen-temen yang lain. Gue liat sesosok mahluk anggun yang ngga asing lagi bagi gue, Viny! Dia lagi duduk berdua dipinggir pantai. Muncul ide gue buat bisa deket sama dia, ngobrol sama dia. Gue pura-pura beli kopi sambil berharap mereka liat gue.

“Bang beli kopinya satu yah” ucap gue pada abang-abang penjual kopi. Rencana dimulai.
“Eh Angga” Kata Noella sambil liat gue.
“Eh Noella, Viny, loh ternyata kalian ada disini. Yang lain pada sepedaan tuh” Gue menoleh, hati gue tersenyum menyambut berhasilnya rencana ini.
“Lah lo sendiri kenapa ada disini?”
“Gue ditinggalin, yaudah gue sepedaan sendiri, kebetulan haus dan pas kesini ternyata ada kalian berdua”
“Oh yaudah, gabung aja sini” ucap Viny, ini yang gue tunggu.
“Ah engga ah, ntar gue ganggu lagi” balas gue pura-pura menolak, padahal aslinya gamungkin menolak, ye ngga?
“Engga lagi, ngga ganggu, sini aja, biar makin seru, ya kan Vin?
“Heem”
“Yaudah deh, kalian lagi ngapain disini?” gue memulai percakapan.
“Kita lagi ngobrol-ngobrol aja, curhat”
Akhirnya kita ngobrol ngalor-ngidul, dari mulai ngobrolin mau masuk jurusan apa tahun depan, sampe ngobrolin hal-hal yang absurd. Sampai tiba-tiba……






 Part 1 - Part 2 - Part 4 - Part 5

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. Eh, kok ngegangtung gini ceritanya?
    Tiba-tiba ngapain tuh? Jangan-jangan kalian... ah, sudahlah

    Lanjutin bro ceritanya..

    BalasHapus
  2. hehe, nanti ada lanjutannya :) baca aja dulu part 1 dan 2-nya ;)

    BalasHapus

- Copyright © GAGA - Angga Budiawan - Oshimen Anggie Putri Kurniasari - Pacarnya Ratu Vienny Fitrilya -