Posted by : shsksjdnd Sabtu, 03 Mei 2014




Hallo blogger wwwww, udah lama nggak nulis nih. Hari ini gue pengen nulis semua kenangan manis yang nggak akan pernah gue lupain. Semua ini berawal dari keisengan gue buka file-file jadul di facebook, membawa gue kedalam ribuan memori didalamnya, salahsatunya bakal gue tulis hari ini.

Ada yang udah lulus SMP atau ada yang masih SMP?
Untuk yang udah lulus SMP mungkin kalian bisa merasakan bagaimana indahnya zaman-zaman dulu waktu SMP. Dan untuk yang lagi duduk dibangku SMP, cepetan berdiri, nggak capek apa duduk mulu? ehhh, maksudnya jangan sia-sia-in deh tuh masa-masa indah itu, karena suatu saat nanti lo semua pasti bakal kangen sama semua itu. Yang gue lagi rasain sekarang, kangen banget...




Nesatta, setiap orang yang berbicara kata itu, langsung terlintas di pikiran gue, begitu banyak hal indah yang gue lalui disana. Mungkin lebih tepatnya kek permen nano-nano gitu. #eh sorry kayaknya ini menyinggung seseorang deh. Oke gue rubah! rasanya campur-campur. Beragam kenangan terukir dengan cantik, secantik kamu *keselek lollipop*.

Menempuh 3 tahun belajar di Nesatta, menjadi sejarah dan kenangan manis yang nggak akan pernah gue lupain. Dari tes masuk. Gue gagal masuk program aksel di Nesatta (cuma kurang beberapa point doang). Gue hampir daftar di SMP lain, tapi kalo itu terjadi, gue nggak bakalan ketemu sama sahabat-sahabat super gue, dan kalo itu terjadi gue nggak bakalan nulis ini. Tapi itu bukan takdir gue. Takdir gue di Nesatta, karena setelah gagal dalam tes aksel, gue disuruh dulu daftar jalur reguler, dan hasilnya Alhamdulillah gue masuk.

Dilanjut dengan MOS (Masa Orientasi Siswa). Saat itu bagi gue ini benar-benar terdengar asing banget. Secara TK atau SD nggak ada MOS yeh? tapi gue usul adain juga tuh MOS buat TK sama SD #ehh <skip> pertama mikirnya sih bakalan buruk nih, tapi setelah dilalui nggak buruk-buruk amat kok, justru seru. MOS dilalui dengan tampan.

Mulai dikelompokkan menjadi berbagai kelas, gue dapat kelas palig belakang, dan paling beda. Gue masuk kelas 7I. Kenapa gue bilang beda? Sementara kelas lain berdempetan membentuk sebuah pemandangan yang enak diliat, kelas kita? berdiri dengan sombongnya sendirian di tengah lapang, tepat didepan tiang bendera upacara. Ini kelas paling "special" men, beda dengan kelas yang lain. selain beda letaknya, bangku dan meja yang dipakai pun beda men. Kelas kita menggunakan meja buat di lab-lab gitu men, yang putih panjang gitu tuh, muat buat 6-7 orang lah wkakakaka :D

Tapi itu semua membuat kita jadi lebih cepat akrab satu sama lain loh. Dari sini kita mulai menjadi sahabat, mulanya gue akrab dengan 3 orang, sebut saja mereka Uzi, Jajang, dan Restu, karena nama mereka memang seperti itu :v . Dari mulai kerja kelompok kita sering berempat. Pernah satu ketika, kita berempat ngerjain tugas kelompok (Bahasa Indonesia) deh kalo nggak salah, bikin drama gitu di rumah Jajang. Dari serius ngerjain tugas sampai iseng-iseng gak jelas. Waktu itu, gue pake handphone sebut saja esia, karena namanya emang kayak gitu, yang kebetulan waktu itu sesama esia kali nelpon tuh gratis sepuasnya. Mulai iseng deh tuh kita. Pencet-pencet nomor asal terus di telpon, asli itu kocak banget. Dari yang muda sampai om-om yang angkat, dari ringtonenya lagu-lagu sampai iklan chocolatos. dan waktu itu kalo nggak salah kita ngobrol cukup lama sama.... dia ngakunya sih fans dari salahsatu band apa gitu, disitu ancur parah, ngomongin apa aja sampe ketawa-ketawa nggak jelas. Sampai waktu gue minum sirup, gue nggak kuat pengen ketawa (waktu itu gue lagi pilek), dan saat gue minum, gue ketawa. Alhasil dari idung gue ngeluarin.... #ahsudahlah nggak perlu dijelasin yah, karena gue yakin kalian udah tau kalo yang keluar dari idung itu namanya ingus :v <skip anjritt skip>

Waktu gue SMP itu juga waktu dimana lagi jaman-jamannya "social media" macam friendster, faebook, sampai twitter. Tapi yang paling heboh waktu itu sih ya facebook. Karena di facebook waktu itu lagi gaul-gaulnya "MAHLUK ALAY" dari mulai display name sampai foto-foto alay merajalela di facebook. Dan itu nular juga sama gue dan temen-temen gue.. Ini salah banyak (karena lebih dari satu) ke "ALAY"-an kita-kita di dunia facebook jaman dulu:


















hehehe, pasti semua pada ketawa melihatnya bukan? karena gue tau yang ketawa pasti pernah juga mengalaminya. Iya kan? wwwww

Hari berganti hari, minggu berganti minggu, bulan berganti bulan, kita semua semakin akrab meskipun tidak luput dari berbagai macam konflik kecil. Wesbiasa itu...

Gue jadi akrab dengan beberapa teman lainnya, sebut saja mereka Ilham, Jajang, Bagir, dan Ranggi, karena lagi-lagi nama mereka ya emang begitu. Tapi lo tau apa yang Menyebabkan kita semakin akrab? Bukan karena kita homo yeh, tapi ini semua gara-gara "GAME ONLINE". Lo pasti tau yang namanya game "Counter Strike" kan?, yah dulu game CS tuh paling gaul men, tiap pulang sekolah kita langsung berangkat ke warnet buat maen CS, tiap hari. Paling benatr 1-2 jam, dan paling lama bisa sampai 5-6 jam. Dari CS muncul dah tuh game baru bernama "Point Blank" yang saat ini game nya masih banyak disukai orang. Pada jaman gue PB tuh termasuk game baru brooh, kita tinggalin CS dan beralih ke PB.  Kita maen, maen, maen, terus sampe kecanduan. Ini gila, kita sampai rela beli vouchernya. 10.000, 20.000, 30.000, 50.000, 100.000. Fakk, gue masih ada nih koleksi vouchernya sampai sekarang. Dan gue coba itung-itung, hasilnya sampai 2 juta-an men. Itu baru vouchernya doang belom sama sewa warnetnya? coba kalo gue tabungin yeh? wakkaka udah ah <skip>

Dari kelas 7 ini sih yang paling berkesan waktu kita main ke rumahnya si Aduy buat makan-makan gitu, sambil ngubek-ngubek kolamnya dia, dibuat maen lempar-lemparan lumpur dan maen "Ombak Banyu" pake ban dalam sambil nyanyi..... " Oommbak banyuuuuu, tungceuketung" wakkaka, ini seru :D . Dan yang paling diingat lagi sih waktu study tour PP (Pergi Pulang) ke Bandung, walaupun cuma sehari, tapi itu membuat kita semakin akrab dari cewek sampai cowoknya.

Galeri foto Studytour PP Bandung:






(4 DEVILS NAMANYA)

wkakaka gimana? masih pada imut-imut kan mukanya?




Naik kelas 8, kita tetap bersama. Cuma kelasnya aja yang beda, 8H !! banyak kenangan terukir di kelas 8 ini. Yang paling diingat sih waktu presentasi ekonomi gitu, kita disuruh meragain apa-apa aja... Dan gue punya videonya nih, ada yang mau liat?? wkaka oke deh, disini ada 4 video, yukk diliat...

Video yang pertama, ini namanya Restu.. hehehe maaf videonya nggak terlalu jelas.

Ini namanya Astri, dia disuruh baca dengan suara kek nyanyi-nyanyi rohani gitu, wakkaka

yang ketiga, ini video gue sendiri, gue kayak orang gila disini, ketawa-ketawa nggak jelas. emang disuruhnya gitu sih -__-

Yang ini namanya Fulky. Ini juga kek orang stress, wakkaka piisss :D

Kelas kita terkenal dengan kelas yang usil, dan paling kompak juga :) Kita sering ngerjain orang-orang, termasuk gue sendiri juga pernah jadi korbannya, sering lah wwwww, yah biarin lah, namanya juga anak-anak... Dan pernah tuh suatu ketika sekolah dapat bantuan berupa sepeda gitu, dan disimpen di tempat samping kelas kita, ini nggak tau kelas 8 atau 9 kejadiannya.. Tapi yang pasti itu gila banget.. Keusilan kita terjadi disini. Lo tau apa yang kita lakuin sama sepeda-sepeda itu? Kita ambil lonceng-loncengnya... Kita benar-benar menikmati kerjaan kita saat itu sampai melupakan apa akibatnya. Ya, hari seninnya waktu upacara, pihak sekolah merasakan ada yang hilang dari sepeda-sepeda-nya, dan itu semua diumumin dan disuruh ngaku siapa pelakunya. Gila men, sambil takut-takut gitu kita cengengesan, emang saraf :v .Yaudah selesai itu kita buru-buru balikin lagi lonceng-loncengnya ketempat semula.

Yang paling banyak kenangannya sih waktu kelas 9. Kita udah kayak keluarga banget deh. Dari mulai ngisengin orang, pulang ujian sekolah kita malah dangdutan dulu di tangga sekolah pakai music box tanpa memikirkan hari esok. Nggak masuk pelajaran MTK dan nunggu di kantin sampai jam 3 sore. Dan yang paling diingat dari pelajaran Biologi hanyalah bab 4: Reproduksi.. Guru Bhs.Indonesia yang galak dan sering kita panggil Sinyorita.... parampampampam!!!! Guru fisika yang mirip banget sama "Homer Simpsons", terus saat guru-guru lagi sibuk rapat dengan orangtua dan kita malah sibuk main bola tangan didepan kelas sampai bikin berisik dan hasilnya didatengin sama guru. Dan yang dimarahin cuma gue, sial -__-

Kejadian paling luar biasa waktu kita latihan drama buat lomba kelas. Latihan tiap minggu, lewatin hujan dan terik panas matahari, kita lalui bersama dan hasilnya benar-benar memuaskan, kita juara 2 :) sebenernya lebih pantes juara 1 yeh, tapi sudahlah kita sangat bersyukur dengan hasil ini.




(Juara Drama, Band, dan Dance. Hattrick meeennn)







 
Tapi menurut gue puncaknya sih waktu study tour ke Jakarta tanggal 2-4 Februari 2011, itu bener-bener nggak bakal gue lupain deh :) Didalam bus kita joget-joget nggak jelas, di hotel nonton bareng Dunia Lain tapi pada nggak tamat nontonnya karena pada tidur semua :v , bangun-bangun gue udah ditindih sama gajah -__- Main ke monas foto-foto, main ke berbagai macam Museum, Main ke Keong Mas liat film, tapi disana ada kejadian paling malu-malu-in gue banget.. Gue malah tidur didalem -__- gue ngantuk berat karena semalemnya gue nggak tidur-tidur di bus... Ya alhasil gitu deh :v tapi pas dibangunin dan ditanya sama temen "Lah elu kenapa malah tidur, bukannya nonton film?" Gue dengen kurang sadar dan dalam pengaruh ngantuk berat gue jawab "Lah siapa yang tidur? elo semua kali tuh yang tidur" fakk gue mengelak dengan santainya, hahaha ini gila! dan puncaknya di Ancol. Dari nonton lumba-lumba, nonton Dora the Explorer, dan puncaknya di Dufan.. Tapi sayang waktu itu lagi hujan dan kita kudu nunggu dulu disana. Nggak terlalu puas karena nggak nyobain semuanya, dan lomba yel-yel pun dibatalkan akrena hujan :v tapi main-main di dufan ini nggak bakal gue lupain kok. Dari permainan awal yang kita coba adalah Rumah Miring, terus ke Rumah Kaca, dan setelah itu banyak yang berpisah karena banyak yang mau nyobain ini itu.. Ada yang nyobain Arum Jeram, Ontang-Anting, Pontang Panting, dan yang lainnya. Gue dan beberapa teman nyobain Niagara dulu, dan pas terjun gue nyobain lepas tangan dan hasilnya?? gue mau terbang -__- buru-buru gue pegangan lagi :v habis dari sana nyobain Kora-Kora, gue duduk paling belakang da paling sisi, ini gila karena gue takut terhempaskan, secara badan gue kecil gini meeennnn........ Abis dari sana kita semua nyobain Jet Coaster, gue paling depan dan sendiri -__- sakit badan ini sakit abis maen itu :v Kita terus nyobain berbagai wahana sampai hampir larut malam, dan udah pada sepi. Sebagai penutup kita semua nyobain masuk Istana Boneka, kejadian paling absurd terjadi disini, seperti goyang-goyang-in perahu sampai mau jatuh, turun dari perahu terus jalan dipinggir yang ada tulisannya "Jangan Keluar Perahu dan Jalan di Tepian" :v emang dasar sih pada bandel, dan yang paling absurd banyak yang maenin boneka-nya dengan berbagai macam gaya kek orang lagi ML ._. anjriittt segitu nafsunya sama boneka... Tapi ketika kita mau sampe gerbang keluar, kita semua diam dan ketakutan, lo tau apa penyebabnya? bukan karena ternyata boneka yang ada didalem situ adalah boneka Chucky semua yeh, tapi ini semua disebabkan karena ada temen yang teriak "Woy itu ada CCTV nya woy, ada CCTV nya, gimana kalo ketahuan? bisa mati kita" anjritt nggak kebayang kalo kita semua ketahuan. Tapi untungnya ketika keluar kita liat kalo petugasnya dari tadi nggak merhatiin CCTV, ahh lega banget!! wkakakak.... Penutup sebelum pergi sih kita nyobain lagi naek Tornado :v Malemnya sebelum balik ke Tasikmalaya kita makan-makan dulu sambil live musik gitu.. Wih pokoknya itu seru banget men..... Dan masih banyak lagi kejadian-kejadian konyol kita semua dari kelas 7-9 ini, kalo diceritain semua bisa patah nih tangan :v

Galeri foto Studytour Jakarta 2-4 Februari 2011:








 (ini dia salahsatu pelakunya)





 (lagi nonton bokep yah?)






 (sebelum berangkat)

 (ini gue, iya gue)


 


Galeri foto random:



(tolong jangan komentari tangan gue -_-)














 

Galeri foto Studio 20 Mei 2011:





















Gak nyangka yah waktu berlalu begitu cepat, sekarang kita udah besar, udah dewasa, udah mau pada kuliah. Oh iya, kalian mau dilanjutin kuliah dimana? kabar-kabarin dong :') Kalo gue sih udah dapet di Bandung, tepatnya di STIE EKUITAS. Nanti kalo ke Bandung mampir-mampir yah ke tempat gue :') Semoga kita masih punya umur dan waktu buat kumpul-kumpul lagi, dan harus tetap kompak yah kayak waktu reuni kemaren, kita kan yang paling kompak, yang paling banyak hadirnya diantara kelas lain. Selamat berjuang teman-teman, berjuang meraih mimpi kalian masing-masing, ingat yah "usaha keras itu tak akan pernah menghianati". Kita pasti bisa menggapai semua mimpi kita. Nanti kumpul-kumpul udah pada sukses semua yah, janji? hehehe amin :) SUKSES TERUS TEMAN-TEMAN!!


                               --GRASH, HAZARD, FAMOSH, WTDZ--


Teman kalian yang kecil,

Angga Budiawan     

{ 10 komentar... read them below or Comment }

  1. Balasan
    1. wkwkwk thank ham.. 3 jam yeuh nulisna :v

      Hapus
  2. baiklah, gue bakal berusaha gak nyia-nyiain masa SMP gue ini..

    BalasHapus
  3. Keren ga, jadi kangen masa SMP kita. Sukses ya! The story is never end..

    BalasHapus
  4. Jadi kangen waktu SMP:( udah pada sibuk masing2 sekarang mah susah buat kumpul cuma sekedar wacana dari jauh2 hari tapi pas hari H-nya tetep aja gagal:"

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih gue juga kangen lu :( eh salah ya, kangen SMP maksudnya whehehe. pasti deh sama yang namanya wacana gitu mah ada mulu. Harus bisa luaingin waktu buat teman sesibuk apapun kita. btw, maaf banget baru liat blog lagi nih.

      Hapus

- Copyright © GAGA - Angga Budiawan - Oshimen Anggie Putri Kurniasari - Pacarnya Ratu Vienny Fitrilya -