Posted by : shsksjdnd Minggu, 12 Oktober 2014



Di Indonesia belakangan ini lagi heboh-hebohnya sama Korea dan Jepang. “Kebanyakan” cewek di Indonesia sukanya Korea, “kebanyakan” cowok di Indonesia sukanya Jepang. Betul? Itu kebanyakan ya? Karena pasti banyak juga cowok yang suka Korea dan cewek yang suka Jepang. Kenapa suka korea? Kenapa suka Jepang? Alasannya pasti berbeda tiap orang. Terus, yang posting sukanya apa? Aku sukanya kamu... ciellah… Haha :D Gue sih suka Jepang, kenapa Jepang? Itu dia kenapa gue kasih judul postingan kali ini dengan “MENGAPA JEPANG”? karena kali ini gue bakal kasih tau kepada kalian semua alasan gue menyukai Jepang. Suka Jepang bukan berarti gue nggak suka Indonesia yah, Indonesia mah udah ada dalam diri gue. Oke skip—


Irashaimase, watashi wa Angga desu.Tasikumaraya, Indonesia kara kimashita. Yoroshiku onegai shimasu :D
 

Alasan pertama gue suka Jepang karena ceweknya bro. Cewek Jepang emang nggak secantik cewek Korea, nggak sesempurna cewek Korea. Tapi cewek Jepang itu dikenal dengan wajahnya yang manis, imut, dan lucu. Itulah yang menyebabkan saya dan ternyata setelah saya survei, 100% Orang Indonesia terutama Pria lebih menyukai cewek Jepang daripada cewek Korea (saya surveinya di komunitas pecinta Jepang).
Entah kenapa semenjak gue suka hal Jepang, gue benar-benar tertarik dengan paras cewek Jepang, yang kelihatan sangat lemah lembut dan sopan ditambah dengan wajah mereka yang menggemaskan. Semoga Tuhan mempersiapkan cewek keturunan Jepang buat jadi jodoh gue, hahaha Oh My God, gue delusi ---



Lucu kan cewek Jepang? Gue benar-benar suka wajah cewek Jepang, yang… benar-benar kawaii (imut), terutama yang loli-loli gimana gitu deh.. Dan cewek jepang itu terkenal dengan gigi taringnya, yang benar-benar bikin mereka makin keliatan seksi. Semenjak gue kenal sama 48Family (tau kan?) gue makin suka sama cewek Jepang. Apalagi dengan style mereka yang benar-benar keren dan  menggemaskan. Yang paling gue suka sih gaya rambut mereka, yang panjang-panjang dipinggirnya itu lho, kayak gini..





(Yuki Kashiwagi, AKB48)
Oh men, itu benar-benar gemesin.


Dan yang kayak gini nih…



Lucu kan? Keren kan? Boleh gue karungin terus bawa balik kagak tuh? Duh, haha :D

Selain itu, gue juga suka sama style-style berpakaiannya cewek Jepang yang bikin mereka makin keliatan kawaii..




Benar-benar nyesuain sama wajahnya deh..

Kapan pertama kali kalian tertarik sama cewek Jepang? Dan apa yang membuat kalian tertarik?


Alasan kedua, All about ANIME,

Ada yang nggak tau apa itu anime? 

Dari dulu sampai sekarang anime dapat tempat khusus dihati penikmatnya, termasuk di Indonesia, karena tahun 90-an anime ini banyak diputar di stasiun tv Indonesia, dan puncak kejayaan anime di televisi swasta Indonesia adalah tahun 1990-2000 awal dimana banyak stasiun tv Indonesia yang memutarkan anime, bahkan ada stasiun tv yang memutar anime dari pukul 05.00 – 12.00 pada hari minggu. Itulah yang menyebabkan banyak anak-anak pada zaman itu lebih senang diam dirumah dan menonton tv pada hari minggu. 


Anime benar-benar dapat tempat khusus dihati gue, karena dibalik sisi negative anime seperti banyak anime yang mengandung kekerasan, dan beberapa adegan yang vulgar), tapi kita tau, ada sisi negative ada juga sisi positifnya, banyak.


·         Anime mengajarkan kita pentingnya seorang teman. Teman bisa membuat kita jauh lebih kuat dan teman akan datang membantu disaat kita membutuhkannya. Contohnya dalam anime Naruto, itu sudah ---


·         Anime yang membuat kita lebih semangat untuk melakukan olahraga, menjadikan hobby sampai mungkin bisa jadi atlet dari olahraga yang kita tonton di anime, seperti dalam anime Eyeshield 21, Inazuma Eleven, dan anime lainnya.


·         Anime mengajarkan kita untuk giat berlatih, pantang menyerah, dan menjaga  orang-orang yang berharga bagi kita. Jika kita bersungguh-sungguh, kemampuan kita yang sebenarnya akan muncul. Ini tercermin dalam beberapa anime seperti Naruto, Fairy Tail, Bleach, ataupun One Piece.

·         Menonton anime dapat mengembangkan imajinasi anak, dan lebih baik, jauh lebih baik dibandingkan dengan sinetron atau beberapa acara tv yang mengandung hal-hal yang sangat tidak baik untuk perkembangan anak. Ini sangat disayangkan karena saat ini, anime hilang, sinetron berkuasa.


Banyak juga kata-kata dari tokoh anime yang dapat memotivasi kita. Gue kasih tau beberapa yah J


  • ·         “Nobita, masalah ada karena sifat dan kelakuanmu” – Doraemon

  • ·         “Aku tidak perduli kalau pun harus mati ketika berjuang untuk meraih mimpiku. Aku tidak akan menyesalinya, dan ketika aku mati ditengah-tengah perjuangan untuk meraih mimpiku aku senang, jika aku menyerah demi mimpiku, aku tidak sudi untuk hidup!” – Monkey D. Luffy

  • ·          “Aku dipercaya dan harapan terakhir, itu sebabnya aku ingin menjadi lebih kuat, jika aku lemah siapa lagi yang akan melindungi bumi, teman-teman, dan istriku?” – Son Goku

  • ·         “Tidak perlu merasa takut kehilangan seseorang, karena masih ada banyak orang disekelilingmu yang takut kehilanganmu. Teman adalah orang yang menyelamatkanku dari neraka yang bernama kesepian” – Uzumaki Naruto

  • ·         “Shinobi yang melanggar aturan memang disebut sampah, tetapi shinobi yang meninggalkan sahabatnya lebih rendah dari sampah” – Uchiha Obito

  • ·         “Jika ada salahsatu keluarga Fairy Tail yang tersiksa oleh musuh, maka seluruh keluarga Fairy Tail akan menghancurkannya, tidak perduli meski itu pemerintah atau pun dewa sekalipun, kami akan tetap menghancurkannya” – Natsu Dragneel

  • ·         “Aku bukanlah pria sampah yang melupakan budi baik yang sudah kuterima” – Ichigo Kurosaki

  • ·          “Kau pikir hanya dengan berusaha keras kau bisa meraih impianmu? Tiak semua kerja keras itu terbayar… Itulah logikanya” – Murasakibara

  • ·         “Jangan menangis, menangis tidak akan merubah apapun, dunia tidak pernah baik pada siapa pun” – Ciel Phantomhive



Sebenarnya masih banyak quote lagi, tapi segitu aja yah, nanti gue buat khusus deh potingannya.



Alasan ketiga ialah JAPAN MUSIC.

Pernah nggak sih lu dengerin musik jepang dan terasa familiar di telinga lu meskipun sebelumnya belom pernah dengerin? Musik Jepang itu udah terpatri di telinga kita sejak ertama kita nonton anime, openingnya, endingnya pasti kita sudah sering mendengarkannya bukan? Musik Jepang itu sangat khas. Musik dengan intro yang khas dan bass yang rumit. 

Ada yang bilang musik Jepang itu mudah diterima oleh telinga, tapi ada juga yang perlu mendengarkannya beberapa kali baru musiknya terasa, ya itulah uniknya. Dan saya benar-benar menikmatinya. Banyak yang bilang “Apa enaknya sih musik Jepang?” “Ngapain lu dengerin musik Jepang, ngerti aja kagak” “Musik Jepang mah musik kartun” dan banyak lagi. Selera setiap orang beda-beda kan? Itu sudah ---

48Family, BabyMetal, ONE OK ROCK, SCANDAL, dan masih banyak lagi yang lainnya. Belom pernah denger? Coba deh dengerin, kalo pertama kali denger belom ngena di telinga, coba dengerinnya 3-5 kali, pasti lu bakal jatuh hati.



Alasan ketiga, Teknologinya.

Siapa yang meragukan kehebatan teknologi negeri sakura? Negara Jepang adalah negara dengan kemajuan teknologi tercepat di dunia. Pusat elektronik di Jepang ialah Akhihabara. Bukan hanya teknologinya, tapi penduduknya pun sangat work-oriented dan disiplin.Bagi mereka karir adalah segalanya, disiplin dalam segala hal adalah kunci sukses meraih keberhasilan. Banyak orang yang berbondong-bondong daftar ke Universitas di Jepang, karena universitas disana merupakan salahsatu yang terbaik di dunia. 



Alasan keempat, Dorama yang unik.

Dorama jepang banyak yang tidak romantis, tetapi lebih menonjolkan cerita utama dari doramanya itu sendiri. Tapi itulah yang membuat dorama Jepang sangat dicintai oleh para penggemarnya. Dorama jepang memang tidak se-familiar drama korea, kenapa bisa begitu? Karena cerita drama Jepang sangat bervariatif dan cukup sulit diterima oleh otak kita, kita harus memutar otak agar bisa menikmati dan terbawa emosinya. Nah, kebanyakan orang sukanya drama yang unsur emosionalnya mudah dicerna oleh otak. Dorama Jepang benar-benar nonjolin aspek idenya tanpa mengotorinya dengan romantisme. Jika ceritanya tentang dokter ya fokus tentang dokter dan segala macam hal yang masih berhubungan dengan dokter, begitupun yang lainnya.


Alasan kelima, Budaya Jepang sangat menarik.


Budaya Jepang sangat menarik, mereka sangat membanggakan sejarah mereka, bahkan tidak sedikit yang diangkat kedalam anime, manga, ataupun film-film. Dari kalangan tua sampai kalangan muda sangat membanggakan budaya mereka, seperti festival sakura matsuri yang dilakukan saat bunga sakura mekar.Festival kembang api saat musim panas yang sangat menarik. Sampai banyak wisatawan yang datang ke Jepang hanya untuk melihat festival-festival yang diadakan di Jepang.


Alasan keenam, Costume Player.

Ada yang pernah liat orang pakai kostum tokoh-tokoh kartun (anime) gitu nggak? Nah, itu namanya Cosplay. Ada yang tau nggak kalo sebenarnya Costum Player ini aslinya bukan dari Jepang? Ya, cosplay ini di claim asalnya dari barat, tapi  Jepang lah yang membuat nama cosplay menjadi lebih mendunia, sehingga ketika pertama kali melihat cosplay, hal pertama yang ada dalam pikiran kita adalah Jepang, benar?



Alasan ketujuh, Makanan yang menggiurkan.

Makanan Jepang apa yang pertama kali ada dalam otak kalian? Pasti kebanyakan adalah dorayaki. Benar? Haha karena dorayaki lah yang sering muncul  dan mungkin yang pertama kali bikin minat orang Indonesia sama makanan Jepang. Makanan Jepang  mulai menjalar Indonesia sekitar tahun 1990-an melalui restoran hoka-hoka bento, meskipun pada saat itu resep masakan yang diubah atau tidak asli Jepang, karena menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia agar mudah diterima oleh publik. Tapi ketika budaya Jepang mulai nge-trend sekitar awal tahun 2000-an, barulah restoran-restoran Jepang berani pake resep asli,  dan ternyata hasilnya sukses, dan diterima masyarakat Indonesia hingga sekarang. Banyak banget kan restoran-restoran Jepang, kayak sushi, ramen, ataupun makanan yang lainnya.





Itulah beberapa alasan yang membuat gue tertarik sama Jepang. Negeri yang sangat indah. Tapi Indonesia nggak kalah indah dari Jepang. Kalau sifat orang Indonesia bisa kayak Jepang yang disiplin terhadap apapun, kita pasti bisa melampaui Jepang. GANBATTE INDONESIA !!!

{ 10 komentar... read them below or Comment }

  1. Kok itu alesan ke tiganya ada 2 yah hehe
    Iya sih cewek-cewek cepak itu imut banget. tapi ga semua cewek jepang gitu, apalagi cewek-cewek jepang yang pernah ada di Benteng Takeshi, kebanyakan jelek haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iye, baru liat gua :v

      wuanjrriitt beda cuy itu mah :v

      Hapus
  2. gue dulu dari SD-Awal kuliah gue suka Jepang dan gue masuk sastra Jepang juga. dan semuanya terhenti disitu, gue hanya suka Jepang sebatas Budayanya tidak dengan yang lainnya. hehhehe.. pada akhirnya gue lebih suka dengan negara gue sendiri setelah gue mengenal Jepang lebih jauh.. :) by the way, Hajimemashite, Disha tomoshimasu. yoroshiku ne! ;)

    BalasHapus
  3. Kawaii imut cantiknya cewek jepang itu nggak alami, mereka menggunakan make up super canggih" the power of make up" untuk merubah penampilan mereka.sdh bnyk kok cewek jepang yang ngebongkar kepalsuan tampilan mereka di medsos


    BalasHapus
  4. Kawaii imut cantiknya cewek jepang itu nggak alami, mereka menggunakan make up super canggih" the power of make up" untuk merubah penampilan mereka.sdh bnyk kok cewek jepang yang ngebongkar kepalsuan tampilan mereka di medsos


    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mungkin kalo sekarang2 makin banyak cewek yang cantik karena make up. bukan hanya jepang, ampir di seluruh dunia ahaha. karena bagi wanita, no make up no life xD

      Hapus
  5. Sugee gan,,,
    btw gue juga suka OOR,,,
    gue skrng ini lagi gila2nya sm jepang, padahal bentar lgi mo un *curcol*
    tapi itu slh satu cara buat bikn gue gk trlalu stress dan tekanan lhir batin *curcol lagi kan*
    mengapa Jepang? iya ya, knp mesti jepang? bodo amat yg ptg gue suka musik jepang, itu dunia gue, dan gue menikmatinya
    #nyampah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan OOR emang mantep banget deh, gue suka lagu-lagunya. karena udah terpikat hatinya sama negeri sakura tersebut.

      Hapus

- Copyright © GAGA - Angga Budiawan - Oshimen Anggie Putri Kurniasari - Pacarnya Ratu Vienny Fitrilya -