Posted by : shsksjdnd Minggu, 14 September 2014



 “Halo”
“Dimana lo?”
“Gue dijalan, bentar lagi nyampe”
“Yaudah buruan yeh, jangan lupa bawa makanan”
“Ye kampret, iye siap”
Tuut***tuutt***tuutt


 

Robi nelpon. Hari ini ada kerja kelompok di rumahnya Robi, ngerjain tugas B.Indonesia, buat drama.
Kayaknya teman-teman yang lain udah pada kumpul disana. Gue agak telat, biasa abis urusan pribadi dulu sama kamar mandi. Gue satu kelompok sama Robi, Noella, Nadila, dan Hanna. Ya, itu dia, sialnya gue nggak satu kelompok sama Viny, anggota kelompoknya ditentuin sama guru sih. Tapi nggak apa-apa lah. Gue caw berangkat. Sekitar 15 menit menempuh jalanan dengan mampir sebentar di minimarket buat beli makanan, gue akhirnya nyampe dirumahnya Robi. Dan benar semuanya udah pada kumpu dan nungguin gue.


“Nah akhirnya lo dateng, lama banget sih” Tanya Robi.
“Salah sendiri lo nyuruh dulu gue beli makanan” Jawab gue.
“Hehehe, kan untuk kepentingan bersama” Robi nyengir, kampret.
“Yaudah, sekarang yuk kita mulai. Udah sampe mana kalian tadi?” Tanya gue sambil merebahkan diri di sofa.
“Udah sampe Bandung. Belom keleus, materinya aja ada di lo” Jawab Noella.
“Eh iya, gue lupa. Yaudah, sekarang kita tinggal latihan kok. Karena materi udah gue kerjain tadi malem”
“Sip deh, yuk ah caw”


*** 

Hari ini hari pementasan drama, dikelas. Kelompok gue tampil pertama dan berjalan dengan sukses. Kini gue tinggal nikmatin penampilan kelompok yang lain, termasuk yang gue tunggu-tunggu, yaitu kelompoknya Viny. Gue ngga tau Viny bakal jadi apa, tapi denger-denger sih dia bakal anggun banget.

Kelompok 2, kelompok 3, selesai. Kini kelompok 4, kelompok Viny. Gue bangkit menanti dia datang. Dan selang beberapa saat, muncul lah dia yang gue tunggu-tunggu, iya Viny. Yaampun benar, dia anggun banget dibalik busana khas putri-putri kerajaan. Gak heran banyak yang suka sama dia, gak heran kenapa gue suka sama dia pada pandangan pertama, gak heran kenapa harga gorengan warung sebelah naek, harga gas mahal booo, Eh!


Pertunjukkan dimulai, peran dia jadi Cinderella. Selama pertunjukkan, pandangan gue gak bisa lepas dari dirinya, dan amarah gue galepas dari si Ledi, yang jadi pangerannya, menang banyak dia, kampret!
Pertunjukkan drama telah selesai, semua kelompok udah tampil. Selang beberapa saat bel pulang berbunyi, semuanya pada pulang. Saat diperjalanan mau pulang, gue rasain ada yang kurang, gue cek-cek tas, gue cek saku, dan damn! HP gue ketinggalan di kelas. Alhasil gue terpaksa harus balik lagi ke kelas. Saat gue berada didepan pintu kelas, ternyata didalem masih ada orang, eh bentar, kayaknya gue kenal dia. Damn, Viny, ngapain dia masih di kelas?

“Eh Vin, kok masih dikelas? Ngapain?”
“Ah ini, aku masih beresin barang-barang bekas drama tadi”
“Oh hmm, mau aku bantuin?”
“Ah gausah, bentar lagi juga beres kok, btw, kamu ngapain balik lagi ke kelas?”
“Oh iya lupa, aku mau ngambil HP aku, ketinggalan di kolong meja, hehe” jawab gue sambil bergegas menuju meja tempat gue duduk.

“Btw, Vin, tadi penampilan kamu bagus banget, anggun” Sambung gue.
“Makasih, kamu juga bagus tadi, hehe” jawab Viny sambil senyum. Duh indahnya.
“Ah makasih, tapi ngga secantik kamu kok”
“Iyalah, kamu kan cowok, hahaha”
“Nah itu dia maksud aku, hahaha”
Hmmm momen ini lagi, bercanda berdua bareng dia. Waktu menunjukkan pukul 1 siang.
“Eh Vin, kita maen dulu yuk?” ajak gue pada dia.
“Eh, hmm gimana yah?”
“Ayolah,  eh film Need For Speed yang baru katanya uah ada di bioskop hari ini, kita nonton, yuk?”
“Oh iya yah, ayo deh, tapi bentar yah aku mau ijin dulu sama mama”
“Oke siap”
“Yessss” teriak gue dalam hati, yuhu akhirnya gue bisa jalan berdua lagi sama Viny.
“Udah?” Tanya gue sama Viny, yang gue liat dia udah minta ijin sama mama-nya, calon mama mertua gue, pfffttt
“Udah, mama udah ngijinin” jawab Viny sambil tersenyum. Lagi, senyumnya menghipnotis.
“Yaudah deh yuk kita berangkat”


Hari ini gue menghabiskan waktu sama Viny berdua. Nonton film, makan bareng, ngobrol-ngobrol, ke toko buku liat-liat komik atau novel. Sampai gak terasa waktu udah menunjukkan pukul 5 sore. Akhirnya gue antar dia pulang, dan gue pulang dengan perasaan yang begitu bahagia, hari ini gak bakal gue lupain Vin. Gue seneng bisa deket sama lo.
Hari-hari berikutnya, minggu-minggu berikutnya, gue makin deket sama Viny, udah gak ada lagi rasa canggung. Gue sering ngabisin waktu sama dia, mulai dari makan siang bareng, pergi ke toko buku, dan berbagai hal indah lainnya.





 Part 1 - Part 2 - Part 3 - Part 4

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © GAGA - Angga Budiawan - Oshimen Anggie Putri Kurniasari - Pacarnya Ratu Vienny Fitrilya -