Posted by : shsksjdnd Selasa, 20 Mei 2014



Hey kamu, tau nggak? aku lulus loh.
Iya, lulus SMA.
keren banget kan?




Persiapin buat lulus selama 3 tahun, kita belajar, les sana-sini, jam tambahan, dan semuanya itu ditentuin dalam 3 hari? nyesek nggak sih? mending yang lulus, lah kalo nggak lulus? malu kemana-mana, yaaa harus siap mental juga sih intinya.

Ibaratnya kamu tuh suka sama seseorang, PDKT-an 3 tahun, selama PDKT, kita beliin dia ini-itu, ngajak jalan sana-sini, pas udah 3 tahun PDKT, kita udah berani nembak..

co: kamu mau nggak jadi pacar aku?
ce: mmm.... mmm...
co: gimana?
ce: boleh nggak aku pikirin dulu, mmm.... selama 3 hari deh, gimana?
co:  *cleb* Ii.... Iya deh, nggak apa-apa kok, aku siap nunggunya.
tiga hari gelisah men, nunggu hasil perjuangan PDKT selama 3 tahun. Kalo diterima sih, wuihh pasti seneng banget yee nggak? Nah, kalo ditolak? *ngggggg* *nyilet tangan tetangga* #ehhh

Oke balik lagi ke lulus UN. Menurut gue yah, lulus atau gak lulus itu hanya masalah hasil kok. Yang kita nilai itu sebenarnya proses, men! Meskipun ada juga sih yang menilai hasil, tapi itu menurut gue malah keliatan nggak adil. Iyalah. Ada yang mati-mati-an belajar dari pagi, siang, terus sorenya les, malemnya mampir lagi ke tempat les buat bawa makanan yang ketinggalan jam tambahan, tapi nilai UN-nya kalah sama yang tiap hari main PS, twitteran, dan pas 1 hari sebelum UN dia beli kunci jawaban, atau pas hari H UN-nya dia hanya mengandalkan temannya yang pinter a.k.a noron. Nggak adil kan? Sama kayak lo PDKT sama doi 3 tahun, tapi ditikung sama orang lain yang PDKT-nya cuma 3 jam. #nyesekkkk

Ya, apapun hasilnya yang penting tetep teh botol sosor, oke?

Soalnya dengan hasil jelek pun kita harusnya bangga loh. Itu juga kalo hasilnya dari kerja keras lo sendiri, kalo hasil nyontek tapi nilai tetep jelek mah, itu namanya nasib, atau nggak itu artinya lo belom ahli dalam hal contek-mencontek. Belajar dong sama gue, loh? :p Tapi ya itu dia, apapun hasilnya minumnya tetap teh botol sosor, ehh maksudnya ya di syukuri dulu, baru dipacu buat lebih baik lagi.

Terus dikita itu masih tetep aja banyak yang ngelakuin aksi corat-coret, semprat-semprot, konvoi abis kelulusan. Lo kira itu semua keren gitu? Heh? Iya, itu semua emang keren banget gaes, apalagi kalo lo ngajak-ngajak gue, ehhh :((
Kagak, kagak!! Itu kagak keren sama sekali gaes, jangan ditiru, apalagi buat anda yang belom kelas 3.

Ya, daripada lo corat-coret baju, mending dikasih buat adek kelas kita yang membutuhkan nantinya, ye nggak? Sekolah gue udah ngelakuin itu loh, jadi kalo mau STTB sama hasil UN-nya dibagiin, syaratnya lo harus sumbangin dulu seragam yang masih layak pakai buat adek-adek kelas lo nanti. Jadi dari itu semua, selain mencegah yang namanya aksi corat-coret baju yang nggak banget itu, tapi keren sih #eh, juga bisa mendatangkan pundi-pundi pahala buat kita. Keren kan??


Hari ini gue lulus SMA loh :p
*terdengar jeritan hati para pembaca*
"Terus gue harus ngapain?"
"Emang geu peduli?"
"Emang ngepek buat hidup gue? buat hidup temen gue?"
Jirr, begitu jahatnya kalian padaku, aaarrgghhh tidakkkkkk :((
#lebaymodeon


Jadi, Setelah lulus SMA, lo mau ngapain?

eh, lo tau nggak? nggak. Lulus SMA ini bisa juga mengakibatkan hal-hal yang menyeramkan loh. Lah masa? Iya, terutama buat lo pada yang punya pacar, terutama yang satu sekolah. Lo bayangin gaes, abis lulus SMA kan lanjut ke Perguruan Tinggi tuh, mending kalo dua-dua-nya masuk di satu kampus, itu positif, hubungan bisa makin lengket. Lah coba bayangin kalo ternyata lo daftar PT (Perguruan Tinggi) di Sabang, sedangkan doi daftar PT di Merauke??? Anjirrr, itu LDR, LDR tingkat tembok China. Siap-siap aja deh tuh, apalagi kalo lo baru pertama kali ngerasain yang namanya LDR. Berantem, kepercayaan menurun akan melanda.

Hal yang nyeremin lainnya ialah, Uang Jajan lo nggak bakal lancar lagi.

Abis lulus, enaknya liburan. Iya nggak? refreshing, cuci mata, cuci otak #eh, siapa tau bisa dapet gebetan nyantol :p Tapi apa jadinya kalo rencana liburan lo terhambat? Gara-gara duit, pastinya. Lo tau kan teori para orangtua itu kayak gimana?
gw: "mah, minta duit dong"
nyokap: "emang kamu sekolah? nak, ini kan libur, uang jajan juga harus libur dong"
Ujung-ujungnya, liburan kagak jadi, kita cuma tiduran, nonton tv, makan. Itu aja terus tiap hari selama liburan.

Hal yang nyeremin terakhir, lo bakal adaptasi lagi, ngerasain ospek lagi, dan jadi junio lagi.

Ini bakal terjadi buat lo yang ngelanjutin ke perguruan tinggi, buat yang mau langsung nikah mah, nikmatin aja deh bulan madunya :p

Kampus baru, suasana baru, lingkungan baru. Ini sulitnya, kita bakal adaptasi lagi dengan orang-orang baru, kita bakal mengenal lagi sifat-sifat orang dari awal, dari nol. Nyeleksi lagi orang-orang, biar nggak salah pilih temen. Terus lo bakal ngerasain lagi yang namanya ospek, hal yang paling dibenci, Iya nggak? Dan pastinya bakal balik lagi jadi junior. Ya kalo kampusnya oke-oke aja, nggak ada unsur senioritas tinggo sih nggak apa-apa yah, aman. Tapi kalo ternyata kampus lo nanti unrus senioritasnya tinggi? Itu masalah! Pasti bakal ada aturan wajib buat anak baru, dan suka aneh-aneh. Bersiaplah!

Buat yang udah lulus, selamat menempuh hal baru.
Buat yang mau langsung nikah, selamat menempuh hidup baru.
Buat yang baru putus, selamat nyari pacar baru, itu juga kalo lo laku sih :p


Oke, selamat lulus semuanya!!!

{ 5 komentar... read them below or Comment }

  1. wiih keren tuh yang bagi-bagi seragam. Jangan-jangan yang gua liat di tv itu sma lo lagi? wuakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak dibagi-bagiin langsung, cuma disimpen dulu buat adek2 kelas nanti siapa tau ada yang membutuhkan :) ahaha sekolah gue nggak masuk tv.

      Hapus
    2. ahaha oh iya itu SMA gue, SMAN 5 Tasikmalaya :)) sempet masuk berita beberapa stasiun tv.

      Hapus
  2. Ikut seneng atas kelulusannya :v
    Btw, yang sering terlintas di pikiran sekarang adalah ospek. Ngeri bayanginnya hehe

    BalasHapus
  3. makasih:)
    iya bener, itu termasuk 'momok' yang paling mengerikan :v semoga tidak ada lagi yang namanya "senioritas berlebihan"

    BalasHapus

- Copyright © GAGA - Angga Budiawan - Oshimen Anggie Putri Kurniasari - Pacarnya Ratu Vienny Fitrilya -