Posted by : shsksjdnd Selasa, 20 Mei 2014



20 Mei 2014, tanggal yang paling dinanti, bukan cuma buat gue, tapi juga buat semua pelajar kelas 3 SMA/SMK seluruh Indonesia yang sedang harap-harap cemas menunggu hasil kerja keras selama 3 tahun. Iya, hari ini, rabu, adalah pengumuman hasil UN SMA/SMK se-Indonesia.

Dari malem harinya (19/5), gue nggak bisa tidur, bukan semata-mata gara-gara deg-deg-an nunggu hasil UN yah, tapi saat itu gue lagi asyik liat film Godzilla di TransTV sampe jam 2-3 pagi gitu lah. Ngantuk melanda, gue pun tidur.



Pagi hari gue liat twitter udah penuh dengan topik "kelulusan", hashtag tentang "LULUS" duduk manis di Tranding Topic, pfftttt.... Gue liat juga udah banyak yang diberitahu hasil UN-nya, semuanya bahagia, semuanya ngetweet " Yeahhhh, Gue LULUS :D" ,  karena nggak mungkin ada yang ngetweet " Yeeee gue nggak lulus" atau sekedar nulis "fakkk, gue nggak lulus :((" . Itu semua nggak mungkin. Kecuali buat yang nggak punya rasa malu.

Hasil UN tahun ini menurut Kemendikbud turun 0,01%. Walaupun dikit, ya tetep aja turun, itu kabar buruk! Gue agak deg-deg-an menunggu jam 14.00 WIB karena sekolah gue ngumuminnya jam segitu. Ada perasaan nggak yakin karena gue selalu inget sama peristiwa waktu ngerjain UN Matematika-nya, selit banget, gue sempet nggak yakin sama hasilnya. Tapi melihat track record UN di Jawa Barat khususnya Tasikmalaya yang selalu bagus, gue mulai yakin, yakin bakal lulus.

Pukul 14.00 WIB yang ditunggu datng juga, gue berangkat kesekolah. Nyampe disana ternyata udah rame aja, wuihhh teman-teman gue.... Sekarang style-nya udah "Anak Kuliahan" banget.
Sambil nunggu pengumuman, gue ngobrol-ngobrol dulu bareng temen sambil curat-coret tandatangan di serangam gitu, buat kenang-kenangan gitu deh. Sampai gue dikagetin sama teman cewek gue yang kalo dikelas emang udah pada tau kalo dia mau nikah. Dia ngasih undangan, buset cepet banget.... Bulan depan, Iya bulan Juni, tahun ini. Tapi gue ikut bahagia dan selalu doain yang terbaik buat semua teman-teman gue.

Pukul 15.00 WIB, pengumuman baru mau dimulai, kepala sekolah, wali kelas, dan guru-guru udah ada di depan lapang, kita-kita juga ada dilapang, jadi fix kita dijemur karena saat itu cuaca lagi panas banget. Setelah sekian lama dijemur sambil nunggu sepatah-limaratus patah kata dari guru-guru, akhirnya amplop hasil UN dibagiin satu persatu sama wali band kelas. "Jangan dibuka dulu....." teriak guru-guru, "Bukanya barengan" sambung guru yang lain. Oke fix pak.... Biar tegang mungkin :p Kalo mau tegang mah gampang yeh, sebelum buka amplopnya, nonton dulu bo*kep pffttt, Jangan ditiru, apalagi kalo kalian nggak punya video bo*kepnya -__- , eh tapi ini bener, jangan ditiru, jangan :p

Akhirnya semua orang (((nggak semua orang juga sih, cuma kelas 3 aja))) sibuk buka amplopnya masing-masing. Ada yang langsung disobek biar cepet tau hasilnya kayak gimana, ada juga yang dibukanya pelan-pelan biar makin deg-deg-an. Gue sih santai aja yah, karena..... gue udah buka duluan tadi, jadi udah tau hasilnya dan udah deg-deg-annya hahahaha :D Gue ikutan buka lagi sambil pasang muka deg-deg-an dan hasilnya....... "TIDAK LULUS" yang dicoret, yeahhh \m/ semua bersorak, semua LULUS, 100% ! Semuanya sujud syukur. Indahnya :') 

Abis itu kita curat-coret di kain yang udah disediain sama sekolah, karena seragam kita udah pada dikasih juga buat sekolah, buat adek-adek kita nantinya kalo ada yang membutuhkan. Abis semua itu, foto-foto deh. Foto bareng, selfie bareng... Eh gaes, gue bagi dong foto-fotonya, gue pengen :((





Jadi, ada yang udah dikasih pengumuman juga? Gimana? Lulus nggak? Ceritain dong detik-detik kelulusannya. Di kolom coment yah :p

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. How to make money from sports betting and casino? - Work
    Money can be a big deal when you make money in งานออนไลน์ sports betting. It's all about winning, not just betting the money, and that's not

    BalasHapus

- Copyright © GAGA - Angga Budiawan - Oshimen Anggie Putri Kurniasari - Pacarnya Ratu Vienny Fitrilya -