Posted by : shsksjdnd Senin, 15 September 2014


 15 September 2014, tepat hari ini, merupakan hari yang bersejarah buat gue. Pertama, hari ini adalah hari pertama gue kuliah, langkah pertama gue untuk menuju jalan yang panjang untuk encapai tujuan, cita-cita. Kedua, tepat hari ini, 15 September, 18 tahun yang lalu gue keluar dari tempat paling aman di dunia, rahim wanita, rahim ibu gue. 

Kebanyakan orang saat ulang tahun pasti ingin dirayakan, bikin pesta, dan lain sebagainya. Gue juga sebenarnya pengen, tapi gak terlalu. Jadi selama 18 kali ulang tahun gue ini, gak pernah dirayain. Hmmm, mungkin pernah waktu kecil, tapi gue lupa akan itu semua. Maklum, otak gue gak terlalu bisa nge-save semua kejadian di masa lalu.


Meskipun gapernah dirayain, tapi gue gapernah kecewa, gue gapernah sedih. Toh buat apa kita kecewa? Yang penting di syukuri kan? . Ga perlu kado mewah, Tuhan udah ngasih kado mewah kok setiap lo ulang tahun, bahkan mungkin setiap hari. 

Tinggal lo sadari aja itu, dan lo syukuri akan pemberian Tuhan. Bagi gue yang penting banyak teman-teman dan keluarga yang ngucapin dan ngasih doa di hari ulang tahun ini, gue udah seneng banget kok. Dan hari ini, ketika gue membuka mata, gue udah dapet beberapa ucapan dari teman-teman dan saudara gue.  





Pagi-pagi. Gue bangun sekitar jam 4, ini emang tumben banget, gue juga gatau kenapa, padahal malemnya gue tidur lebih dari jam 12, nonton kemenangan ManUtd dulu wkaka :D Mungkin karena gue semangat banget yah sama hari ini, makanya gue bisa bangun pagi banget tanpa bantuan alarm. Hari ini hari pertama kuliah gue. Sebenarnya masuknya jam 10-an HAHAHA :D 




Jam 09:30-an gue berangkat ke kampus, diperjalanan sesekali gue liat social media dan dapet beberapa ucapan ulangtahun dari temen gue, senengnyaaa :3 Hari ini cuma ada satu mata pelajaran yaitu Pendidikan Pancasila, jadi gak terasa banget udahan begitu aja :v Jam 12:00 gue gatau mau kemana, kalau pulang kan pasti diem lagi di kost-an, alhasil gue nongkrong dulu di kampus bareng temen-temen. Yaaa setelah diem-diem dikit, gue maen-maen deh bareng temen gue (6 orang), maen PS :v abis mau maen apa lagi? cabe-cabe-an? HIH! Akhirnya hari ini gue habisin dengan maen PS bareng temen-temen. And overall cukup seru lah untuk hari ini, hari pertama kuliah, hari ulang tahun :3



Di hari ulang tahun ke-18 ini, sekali lagi gue bersyukur pada Tuhan karena masih memberi gue nafas dihari yang baru, membiarkan gue mencicipi usia baru, walaupun itu juga semakin mendekatkan gue pada akhir hidup gue, yang entah kapan itu tiba. Hanya Tuhan yang tahu. Gue udah melalui kehidupan yang panjang. Setiap kejadian-kejadian baik suka, duka, bahagia, keterpurukan, jatuh, bangun, cemas, takut, atau apapun itu yang pernah gue alami pasti mempunyai makna dan manfaat untuk diri kita, untuk hidup kita. 


Hari ini gue berdoa, mengucap terimakasih yang amat besar kepadaMu Tuhan yang telah memberiku kesempatan mencicipi ulang tahun yang ke-18, apakah gue akan merasakan yang ke-19, 20, 21, dan seterusnya? Itu tergantung padaMu Tuhan, aku yakin itulah yang terbaik untukku, aku serahkan padaMu. Dan juga aku berterimakasih atas pelajaran berharga untuk hidupku tentang  hari ulang tahun, hari kelahiran. Seperti kata pepatah, “Life is a climb, but the view is great” . “Hidup itu seperti mendaki, tapi pemandangannya indah, bahwa hidup merupakan perjalanan panjang, namun bukan berarti tidak bermanfaat.

{ 9 komentar... read them below or Comment }

  1. Cieeee maba cieeeee. Semoga sukses kuliahnya ya.
    Mampir ke blog gue ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciieeee XD haha amin, makasih yooo.. Oke siap!!

      Hapus
  2. Widih, selamat ulang tahun ya mahasiswa baru :D

    BalasHapus
  3. Asik nih pas ulang tahun pas ngerasa jadi mahasiswa. \:p/
    Baru pertama main ke sini nih. Salam kenal yaa!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih gue juga ganyangka, pas ultah pas hari pertama ngampus :D wih, makasih ya udah mampir, salam kenal juga!

      Hapus
  4. cie 18 tahun cieeee, cie mahasiswa baru cieeee :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. cieeee banget yaaaaa, ahaha makasih yoooo :))

      Hapus
  5. cieee 18 tahun,pas sama hari ngampusss, sering sering maen ke blog saya ya kak, vecetine.blogspot.com ceritanya sama juga kak tentang hidup saya juga,tapi saya masih kelas 7, 1smp. thx yaka, goodluck kuliahnya :)

    BalasHapus

- Copyright © GAGA - Angga Budiawan - Oshimen Anggie Putri Kurniasari - Pacarnya Ratu Vienny Fitrilya -